Ciptadent-Amankah-Memutihkan-Gigi-Dengan-ArangMemiliki gigi yang putih memang menjadi idaman banyak orang. Dengan gigi putih seseorang memang bisa tampil lebih percaya diri. Dari sini maka kemudian banyak orang yang berusaha untuk membuat putih giginya dengan berbagai cara.

Salah satu cara memutihkan gigi yang biasa dilakukan seseorang adalah dengan menggunakan bahan arang aktif. Arang aktif memang dikenal sebagai bahan yang mampu meresap ke dalam gigi melalui enamel dan masuk ke dentin hingga menjadikan gigi nampak lebih putih. Jadi memang saat arang aktif ini bekerja maka noda pada gigi bisa diserap dan dikeluarkan serta dibersihkan.

Tapi pertanyaannya kemudian, apakah bahan ini aman untuk digunakan? Meski beberapa dokter di rumah sakit menggunakan bahan ini untuk kegiatan medis yakni mengeluarkan racun dan bakteri dalam tubuh, tapi ternyata beberapa dokter mengkhawatirkan penggunaan arang aktif pada gigi. Sebab menurut mereka penggunaan arang aktif dalam waktu yang lama dapat memicu kerusakan atau erosi pada gigi, meninggalkan noda dan bau. Bahkan beberapa pakar kesehatan mengkhawatirkan ada efek jangka panjang dari pemakaian arang ini bagi kesehatan.

Dokter gigi yang berbasis di Michigan, Amerika Serikat, Dr Susan Maples, menyatakan bahwa gigi yang tidak bisa memperbaiki dirinya sendiri membuat kerusakan yang terjadi akibat penggunaan arang aktif tidak bisa mengembalikan keadaan gigi ke kondisi semula. Hal inilah yang juga dikhawatirkan dari penggunaan arang aktif, terutama arang aktif racikan pribadi.

Pengguaan arang aktif racikan sendiri memang bisa menimbukan kerusakan pada gigi, seperti munculnya noda, bau, erosi gigi hingga gigi berlubang. Nah saat gigi mengalami kerusakan akibat penggunaan arang aktif yang tidak sesuai maka memang hal ini akanĀ  sulit diatasi, kecuali hanya dengan melapisinya.

Maka dari itu Anda yang akan mencoba melakukan pemutihan gigi dengan arang aktif disarankan untuk menjalani perawatan dengan dokter atau pakar gigi. Di sana Anda akan mendapatkan perawatan pemutihan gigi dengan bahan arang aktif yang sesuai dengan didukung juga oleh peralatan pemutih gigi yang berstandar dan aman.

« Kembali