Welcome to the new normal. Buibu! Selama kurang lebih dua bulan kita disarankan untuk melakukan aktivitas di rumah, sekarang sudah ada kelonggaran peraturan dari pemerintah untuk bisa beraktivitas di luar. Tapi tentunya tetap disarankan untuk berada di rumah dan menaati protokol kesehatan yang berlaku ketika kita ingin beraktivitas di luar rumah yaa. Ngomongin new normal, sebenarnya kita tetap menjalani kegiatan seperti biasa saja tapi bedanya, akan ada kebiasaan-kebiasaan baru yang harus kita terapkan selama pandemi ini masih berlangsung.

Pemerintah juga sudah bersiap untuk menyambut new normal ini dengan disiplin membersihkan fasilitas umum serta transportasi umum dan juga menyediakan fasilitas-fasilitas untuk kita supaya lebih rajin menjaga kebersihan tangan. Bahkan beberapa mall juga mulai menggunakan kecanggihan teknologi untuk beradaptasi dengan masa ini. Ada yang mengganti penggunaan tombol lift yang ditekan dengan hanya lambaian tangan saja. Jadi, kita nggak perlu deh menyentuh tombol lift yang bisa jadi salah satu sarangnya kuman dan virus!

Ya, semuanya bersiap-siap untuk menjalani new normal. Nah, apalagi sebagai seorang ibu yang merupakan garda terdepan untuk melindungi keluarga, kita juga harus siap menghadapi new normal ini. Terus apa aja yang harus kita siapin dalam menjalani kondisi new normal ini ketika kita keluar rumah? Kebiasaan apa saja yang harus kita terapkan? Ciptadent mau kasih tau nih, Bu. Check this out ya!

  1. Biasakan mencuci tangan pakai sabun sehabis menyentuh barang yang belum tentu bersih.
  2. Gunakan masker ketika keluar rumah. Posisi masker harus menutupi mulut dan hidung.
  3. Sebisa mungkin hindari kerumunan dan tetap dianjurkan untuk tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak yang mengharuskan pergi keluar rumah ya, Bu.
  4. Selalu bawa hand sanitizer, perlengkapan makan dan minum pribadi, perlengkapan ibadah pribadi, tisu kering dan tisu basah dan masker cadangan kalau ingin pergi keluar rumah.
  5. Kalau bisa simpan handphone di wadah sendiri ya, Bu. Jadi, pas ada di tas tidak terkontaminasi dengan barang-barang lain yang sudah bersih.
  6. Lebih ekstra lagi untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan kalau bisa juga dilengkapi multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.
  7. Yang terpenting! Walaupun kebiasaan baru sudah diterapkan, kebiasaan lama seperti menyikat gigi sebelum tidur tetap harus diteruskan.

Menjaga kebersihan mulut dan gigi terutama di masa pandemi ini penting banget, Bu. Mulut merupakan pintu utama buat kuman dan virus keluar masuk. Jadi, jangan sampai sisa-sisa makanan itu jadi awal mulanya kuman dan virus berkembang biak di mulut dan gigi kita. Biasakan menyikat gigi secara rutin ya saat pagi dan malam sebelum tidur. Kalau untuk urusan melindungi gigi, pasta gigi Ciptadent Maxi Complete ahlinya! Soalnya Ciptadent Maxi Complete ini dilengkapi dengan double fluoride yang mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, mencegah plak, sampai menjaga kekuatan enamel gigi. Jadi, nggak ada deh yang namanya kuman dan bakteri nempel berlama-lama di mulut dan gigi kita.

Menjalani kehidupan di new normal ini memang perlu adaptasi. Tapi, kebiasaan lama yang selalu kita terapkan, jangan sampai dilupakan ya. Jaga kesehatan ya, Bu, dan tetap saling menguatkan satu sama lain!