Bu, sudah tau kan kalau merebaknya wabah Covid-19 ini nggak cuma di Indonesia, tapi juga terjadi di negara-negara lain seperti di Italia, Amerika, Jepang dan lainnya. Kami berharap semoga Ibu dan keluarga semuanya dalam keadaan baik-baik saja ya. Karena wabah ini, aktivitas kita sehari-hari juga ikut beradaptasi. Dari yang tadinya belajar di sekolah, bekerja di kantor, sekarang jadi dilakukannya semua #dirumahaja demi mencegah penyebaran yang semakin luas.

Meskipun semuanya beraktivitas di rumah, Ibu justru perlu melakukan hal ekstra agar keluarga tercinta selalu terlindungi di masa pandemi ini. Ini dia 3 hal yang wajib Ibu lakukan:.

1. Rajin Berjemur Yuk!

Ibu pasti sudah sering dengar kan anjuran untuk berjemur paling tidak 10-15 menit di pagi hari, terutama di atas pukul 09.00 pagi. Sebenarnya mau jam berapapun boleh Bu, tapi menurut World Health Organization (WHO), waktu terbaik untuk berjemur adalah di atas jam 09.00 pagi dengan durasi 10-15 menit saja. Di jam tersebut sinar matahari mengandung cukup vitamin D yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh kita dan bagus untuk kesehatan tulang.

Makanya penting untuk berjemur ya, Bu. Usahakan rutin setiap hari berjemur Bu dan ajak anggota keluarga juga untuk sistem kekebalan tubuh mereka.

2. Wajib Ada Makanan dan Minuman Penuh Nutrisi di Meja Makan!

Berjemur sudah rutin, berarti sekarang tinggal tingkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam, Bu. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh setiap harinya juga wajib ya, Bu. Kalau yang tadinya makan buah dan sayur hanya seminggu sekali atau seingatnya saja, nah sekarang harus setiap hari, Bu. Sayurnya mau ditumis atau dibuat berkuah juga boleh, atau buahnya dibuat jus juga boleh. Yang penting, pastikan makanan bernutrisi lengkap selalu ada di meja makan untuk menjaga daya tahan tubuh ya, Bu. Lebih bagus lagi nih, Bu, kalau dilengkapi dengan vitamin juga yah!

3. Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Keluarga

Karena saat ini dianjurkan untuk beraktivitas di rumah, maka penting untuk menjaga kesehatan termasuk kesehatan mulut dan gigi juga, Bu. Soalnya, kalau kita lagi ngalamin masalah gigi dan mulut pasti membuat kita rasanya nggak nyaman dan jadi ingin berkonsultasi ke dokter gigi di rumah sakit atau di klinik. Sebaiknya, tunda dulu pergi-pergi ke luar termasuk ke rumah sakit atau ke klinik ya, Bu, sebagai upaya untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Makanya wajib untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut ya Bu. Ingatkan anggota keluarga untuk menyikat gigi dua hari sekali saat pagi dan malam hari secara teratur. Selain itu penting juga menyediakan sikat gigi yang tepat untuk memaksimalkan kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Seperti sikat gigi Ciptadent Perfect Care yang siap menjaga kebersihan gigi dan mulut Ibu dan keluarga!

Sikat gigi Ciptadent Perfect Care dirancang khusus untuk membersihkan permukaan gigi sampai ujung gigi secara efektif dengan bulu sikat halusnya. Ada 88 lubang bulu sikat yang 2x lebih banyak dan lebih rapat. Hal ini lah yang membuat gigi dan gusi bersih dari kuman dan bakteri serta nyaman digunakan sehari-hari.

Untuk soal gagang sikat, Ibu tidak perlu khawatir akan sering jatuh karena licin ya. Gagang sikat gigi Ciptadent Perfect Care dibuat menggunakan paduan rubber sehingga mudah digenggam dan tidak licin (anti-slip) saat menyikat gigi. Tersedia dalam 3 warna yaitu biru, pink dan hijau yang bisa jadi favorit Ibu dan keluarga :)

Nah, itu 3 hal yang wajib Ibu lakukan demi keluarga selama masa karantina ini. Tetap semangat ya, Bu dalam menghadapi pandemi ini bersama Ciptadent #KuatkanIndonesia.