Halo, Bu. Gimana kabarnya hari ini? Semoga Ibu dan keluarga selalu dalam keadaan sehat yaa. Menyikapi berita merebaknya COVID-19 di Indonesia, maka ada imbauan bagi masyarakat untuk tetap #dirumahaja selama dua minggu. Nah, diwajibkan dua minggu belajar di rumah bukan berarti liburan ya, Buibuu. Anak-anak harus tetap belajar dan beraktivitas seperti biasa, cuma bedanya lokasinya di rumah aja. Tujuannya supaya nggak banyak yang tertular penyakit yang lagi merebak saat ini.

Selama dua minggu nggak keluar rumah, pasti ada rasa bosan bagi Si Kecil maupun bagi Ibu dan Ayah. Nah, biar nggak bosen selama di dalam rumah, Ciptadent punya tips dalam mengatasi kebosanan nih, Bu. Simak tipsnya berikut ini ya! 😉

  1. Dua Minggu di Rumah ≠ Dua Minggu Liburan
    Memang namanya dua minggu di rumah. Tapi bukan berarti liburan dan bisa jalan-jalan keluar ya, Bu. Coba beri pengertian kepada anak soal situasi saat ini. Tapi di samping itu ia juga tetap harus melakukan kegiatannya sehari-hari seperti biasanya seperti belajar, mengerjakan tugas dan sebagainya.

  2. Jalani Pola Hidup Sehat Tetap Harus Dong!
    Di situasi seperti ini, pola hidup sehat harus tetap dijalani, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi, Bu! Kalau dulu makan sayur dan buahnya masih jarang, kalau bisa sekarang jadi setiap hari makan sayur dan buah Bu untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.
    Nah, kesehatan gigi dan mulut juga nggak boleh dilupakan, karena gigi dan mulut adalah gerbang pertama dari tubuh kita. Usahakan rutin menyikat gigi dengan teratur menggunakan sikat gigi Ciptadent Charcoal. Bulu charcoal-nya lebih cepat kering sehingga lebih higienis dan mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Serta gunakan juga pasta gigi Ciptadent Maxi Herbal dengan paduan unik teh hijau dan daun sirih. Gunanya untuk melindungi gigi dari bakteri, menghilangkan bau mulut dan melindungi gusi.
    Selain itu, baiknya dikurangi atau ditunda dulu yah Bu kalau mau jajan-jajan di luar yang kurang bersih. Hal ini dikarenakan bisa berdampak terhadap kesehatan gigi dan mulut kita.

  3. Mengajarkan Anak Mencuci Tangan
    Mencuci tangan itu kunci utama dalam menjaga kesehatan, Bu. Coba ajarkan anak untuk membiasakan mencuci tangan yuk, terutama ketika ia habis memegang benda-benda yang belum tentu bersih.

  4. Buat Daftar Kegiatan
    Supaya nggak ngebosenin, coba buat daftar kegiatan yang meliputi berapa jam waktu belajar di rumah, berapa lama waktu main gadget dan lainnya. Misalnya, dari pukul 07.00 - 12.00 waktunya belajar. Tapi setelah itu Ibu bisa ajak anak untuk ikut memasak atau bikin kue, storytelling, atau bikin lukisan pakai bahan-bahan dapur yang nggak terpakai!

  5. Buat Jadwal Olahraga
    Biar #dirumahaja tetap seru dan aktif bergerak, Ibu bisa ajak anak TikTok-an sambil berolahraga. 😊

  6. Stay Positive!
    Biar nggak penat dengan banyak berita beredar yang belum benar, jangan asal percaya dan baiknya nggak langsung di-share ke kerabat lain. Cek kebenaran beritanya dan sebisa mungkin tidak panik ya Bu, karena situasi seperti ini hanya sementara.

  7. Bersih-Bersih Rumah
    Biasanya sering jadi wacana nih Bu mau bersih-bersih gudang. Karena sekarang punya banyak waktu di rumah, coba ajak anak-anak untuk ikut bersihin gudang. Yang paling rajin akan dapat hadiah kalau ikut bersihin gudang. Coba dibuat semenarik mungkin kegiatannya, Bu 😊

Nah, kalau tips dari Ibu gimana nih? Jangan lupa share di Facebook Ciptadent ID, Instagram @ciptadent dan Twitter @CiptadentID yaa Bu! 😊