Pandemi masih menjadi tantangan terbesar untuk masyarakat. Tidak terkecuali, semua kalangan merasakan dampak dari pandemi ini. Terlebih, bagi seorang ibu yang dituntut untuk bisa menguasai berbagai peran. Mulai dari mengurus kebutuhan rumah tangga, belanja, ikut menghidupkan roda finansial, sampai jadi guru paruh waktu saat membimbing anak sekolah online. Harus diakui, semuanya memang terasa berat untuk dijalani jika kita tidak mendapatkan dukungan dari berbagai sisi. Ya, kita semua membutuhkan dukungan supaya tuntutan peran-peran di atas tidak menjadi beban bagi kita. Kita semua perlu mendapat dukungan agar kesehatan fisik dan mental tetap terjaga, serta yang paling penting adalah untuk menjadikan kita pribadi yang kuat dalam menghadapi tantangan!

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa ibu lakukan untuk menjaga kesehatan mental dan terhindar dari stres.

  1. Acceptance - Menerima bahwa kondisi ini terjadi pada semua orang, kita tidak sendiri. Tidak semua hal dapat kita tangani sendiri

  2. Family Bond - Gunakan momen kebersamaan dengan keluarga. Bermainlah dengan anak-anak; melompat, menari atau bernyanyi. Jangan lupa, momen menggosok gigi di pagi dan malam hari bisa menjadi kebiasaan baik yang mempererat hubungan dengan keluarga

  3. Get Some Exercise - Luangkan waktu walaupun sedikit untuk berolahraga. Tentu hal ini menjadi template yang sering diingatkan kepada Ibu, tapi semoga kali ini Ibu tergerak untuk memulainya

  4. Support system - Jaga komunikasi dengan saudara atau sahabat, walaupun dilakukan secara virtual. Gunakan media sosial kita untuk terhubung dengan orang terdekat. Saling mendukung sesama Ibu juga dapat menjadi penyemangat.

Mendapatkan dukungan merupakan hal penting yang dibutuhkan oleh semua ibu saat ini agar ibu tidak merasa menjalani tantangan ini sendirian. Untuk itu, Ciptadent menggagas gerakan #IbuKuatkanIbu sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk seluruh ibu hebat di Indonesia satu sama lain.

Gerakan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Ciptadent Kuatkan Indonesia yang rutin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi keluarga yang dilakukan melalui roadshow beberapa kota. #IbuKuatkanIbu telah dilakukan dan sudah berjalan sejak bulan Mei 2020, serta mendapat sambutan hangat dari para ibu. Beragam kata-kata penyemangat datang dari ibu-ibu hebat di seluruh Indonesia yang dikirimkan melalui website www.ciptadent.co.id yang dibuka sampai 22 November 2020 lalu.

Empat pesan terbaik yang sudah dipilih hadir dalam kemasan spesial Ciptadent Maxi 12 Plus dengan ENAMELOCK untuk dua varian (fresh mint dan cool mint) yang akan dilengkapi dengan foto ibu yang mengirimkan pesan. Selain itu, Ciptadent menyediakan kemasan spesial yang disediakan kolom kosong yang dapat ditulis pesan semangat versi ibu. Ibu bisa mendapatkan kemasan spesial ini di e-commerce, supermarket, minimarket, toko-toko terdekat dan juga pasar. Sebagai bentuk apresiasi untuk ibu yang sudah menuliskan pesan semangat ini kemasan spesial Ciptadent, akan mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Ciptadent. Mau tahu bagaimana cara ikutannya? Klik di sini untuk ikutannya ya Bu.

Ungkapan semangat ibu sangat berarti untuk sesama ibu lainnya. Yakinlah kalau semua ini bisa kita lalui bersama-sama. Tetap semangat dan jangan patah semangat ya, Bu :)